Cara Mengembalikan Folder yang 'Ngumpet'

Aksi virus ada macam-macam. Dari yang baik hati 'cuma' menghidden file / folder seperti yang dilakukan oleh Annie.sys, menghapus file, menginjeksi dan mengenkripsi file seperti Kespo sampai membuat harddisk lumpuh dengan menghapus MBR (Master Boot Record) harddisk seperti CIH / Magister.

Karena setiap virus memiliki payload yang berbeda, tentunya solusinya juga berbeda dan tidak ada satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mengatasi semua aksi virus. Namun jika yang Anda tanyakan mengembalikan folder atau file yang di-hidden dan bukan dienkripsi atau dihancurkan oleh virus cara yang sering digunakan oleh virus adalah menggunakan 'super hidden'.

Perintah yang digunakan adalah attrib. Di bawah ini saya berikan contoh langkah mengembalikan file yang di hidden oleh virus annie.sys atau beautiful girl yang saya ambil di sini

* Klik [RUN]

* Pada dialog box RUN, ketik CMD kemudian klik tombol [OK]

* Kemudian akan muncul layar Command Prompt.

* Pindahkan kursor ke lokasi root Drive dengan menggunakan perintah CD\ kemudian klik tombol [Enter].

* Lalu pindahkan kursor ke lokasi yang akan di periksa dengan menggunakan format perintah CD %DriveFolder% (%DriveFolder% adalah lokasi Drive atau Folder yang akan diperiksa) kemudian klik tombol [Enter].

* Untuk menampilkan file yang disembunyikan (semua file ) ketik perintah :
ATTRIB -s -h -r /s /d kemudian klik tombol [Enter]

Jika kamu membutuhkan aplikasi untuk melakukan hal ini, coba gunakan Vaksin Cleaner (gratis).

Selain bisa mengembalikan file yang di hidden oleh Annie.sys, tools ini juga bisa membantu untuk membersihkan file html yang di injeksi oleh Ramnit, Annie.sys dan membersihkan registri yang dirubah oleh Annie.sys, Ramnit dan Nimda.0.

Silahkan kunjungi dan unduh tools dan petunjuk penggunaannya di sini.

Comments

Popular posts from this blog

REPAIR UNKNOWN BASEBAND + IMEI

Akhirnya, BlackBerry Rilis OS RamahAndroid